by

Polsek Namlea Rutin Gelar Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas

Ambon, BKA- Kepolisian Sektor (Polsek) Namlea, Polres Pulau Buru, rutin melakukan patroli di wilayah hukumnya, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dari gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah setempat.

Hal tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Namlea Unit Sabhara, Bripka Ahmad Latupono dan Bripka Simon Latupeirissa, yang melaksanakan patroli ke Desa Karang Jaya, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Rabu (2/12).


Dalam pelaksanaannya, mereka tidak hanya melakukan pemantauan situasi, tetapi juga melakukan dialog himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui.

Mereka menghimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum, seperti, mengkonsumsi minuman keras (miras), yang bisa menganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat.

“Masyarakat dihimbau agar tidak melakukan kegiatan perjudian dalam bentuk apapun serta tidak memperjualbeli dan mengkonsumsi miras, karena miras hanya merusak kesehatan, serta dapat memicu seseorang yang telah mengkonsumsi miras dapat melakukan tindakan kriminalitas,” imbau Bripka Ahmad Latupono.


Sementara itu, Bripka Simon Latupeirissa juga menambahkan, para orangtua agar lebih mengawasi anak-anaknya saat bermain, karena sekarang ini lagi marak terjadinya tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur.

“Warga juga diimbau untuk patuhi kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, dengan tidak berkerumun, pakai masker,” pungkasnya.(MSR)

Comment