by

Polsubsektor ATT Resmi Jadi Polsek

Ambon, BKA- Polsubsektor Kecamatan Aru Tengah Timur telah resmi menjadi Polsek Kecamatan Aru Tengah Timur (ATT). Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Refdi Andri, di halaman Polres Kepulauan Aru, Sabtu (10/4).

“Kegiatan ini berlangsung bukan saja di Aru, tetapi di seluruh Indonesia. Ada 84 Polsek di Indonesia naik status juga seperti ini. Dan kita di Maluku, ya di Aru hari ini. Sukses ya buat Kapolres dan jajaran. Apresiasi saya buat kalian semua, karena keberhasilan ini,” ujar Kapolda, dalam sambutan lisannya.

Lanjutnya, dalam kunkernya di Kabupaten Kepulauan Aru, ada banyak agenda yang dilakukan. Diantaranya, meresmikan UMKM, pemberian penghargaan kepada Bripka La Ali yang telah melaksanakan tugas melampaui panggilan tugasnya sebagai seorang anggota Babinkamtibmas di Desa Gulili, wilayah hukum Polsek Aru Tengah sebagai desa binaannya. Ada juga pemberian penghargaan kepada dua Guru PAUD Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kepulauan Aru, yaitu, Welhelmina Lopulisa dan Josmina Woriwun, yang selama ini pro aktif memberikan pelajaran terhadap anak didik mereka di tengah tantangan pandemi Covid-19..

“Jadi kehadiran saya di Aru ini, selain untuk peresmian Polsubsektor Aru Tengah Timur, ada angenda-angenda lain yang kita lakukan, yakni, UMKM, pemberian penghargaan kepada salah satu Bintara kita, dan penghargaan kepada dua guru TK kita,” katanya.

Menurut Kapolda, semua kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Kepulauan Aru merupakan tindak lanjut dari kebijakan Kapolri, yakni, transformasi menuju Polri yang Presisi.

“Apa yang kita lakukan hari ini merupakan lajutan program kerja pak Kapolri ya,” terangnya.

Orang nomor satu di jajaran Polda Maluku itu berharap, semua program yang dilaksanakan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di daerah ini. Khususnya Polsek Aru Tengah Timur diharapkan mampu mendongkrak kepentingan masyarakat di wilayah hukumnhya. Sebab tugas pokok Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dan melakukan penegakan hukum dengan seadil-adilnya.

“Ya, saya harap, apa yang kita lakukan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di daerah ini. Dan khususnya untuk Polsek yang baru, agar menjaga Kamtibmas dangan baik. Laksanakan tugas Polri dengan baik,” harapnya. (WAL)

Comment