by

Porseni Online Peringati HUT RI

AMBON-BKA, SMA Xaverius Ambon menggelar pekan olahraga dan seni (porseni) secara online, untuk peringati HUT RI yang ke 76.

Kepala SMA Xaverius Ambon, Pius Titirloloby, mengatakan, porseni itu dikordinasi oleh panitia yang dibentuk OSIS SMA Xaverius.

Porseni telah resmi akan dilaksanakan 12 hingga 16 Agustus. “Itu dari OSIS kami yang kemudian bentuk panitia porseni, untuk menyongsong HUT RI yang ke 76. Karena kondisi pandemi, jadi kami lakukan porseni ini secara online,” ucapnya.

Baca juga: SMK Primadarma Pakai Kurikulum Kondisi Khusus

Ada sejumlah lomba yang dilakukan secara pada porseni tersebut, diantaranya, lomba cerdas cermat, lomba selfie tema kemerdekaan, lomba video kreasi, lomba karya tulis, lomba tiktok tema kemerdekaan, lomba free fire dan PUBG, lomba kreasi masker, serta lomba show parade kostum.

Setiap lomba memiliki teknik yang berbeda, yang anggarannya berasal dari BOSda dan dana OSIS.

“Panitia yang dibentuk sudah mengatur, serta membagikan teknis dan persyaratan untuk setiap mata lomba. Untuk porseni itu, kami memakai dana BOSda dan ada sebagian dana dari OSIS,” terang Titirloloby.

Titirloloby berharap, dengan adanya berbagai lomba yang dibuat, bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air bagi para siswa.

Baca juga: Daring Tetap Dilakukan

Ia juga berharap, momentum tersebut bisa melatih jiwa kepimpinan siswa. “Saya harap dengan adanya perlombaan ini siswa bisa sadar sungguh bagaimana rasa cinta tanah air itu. Dengan ini juga bisa melatih kepemimpinan siswa terutama yang menjadi panitia,” tutupnya. (BKA-1)

Comment