by

Positif Covid, Lima Kepsek Diisolasi

Ambon, BKA- Lima kepala sekolah (Kepsek) di Kota Ambon, akhirnya diisolasi lantaran hasil swab test dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19. Lima kepsek ini bahkan tidak dapat melakukan proses serah terima jabatan (sertijab), karena masih menjalani masa isolasi.

“Ada lima kepala sekolah yang positif. Mereka harus menjalani isolasi. Dengan begitu, proses sertijab mau tidak mau harus ditunda untuk mereka berlima,” tandas Kepala Badan Kepegawaian Dareah (BKD) Kota Ambon, Benny Selanno, Selasa (19/1).
Benny mejelaskan, sesuai dengan ketentuan, kelima Kepsek tersebut harus memiliki hasil negatif corona, untuk bisa dilakukan sertijab. Dan status dari lima kepsek tersebut, sengaja dirahasiakan dan tidak bisa untuk dipublikasikan.

“Kita tidak bisa bilang Identitasnya. Itu sifatnya privasi. 19 Kepsek yang tidak terkonfirmasi positif Corona, telah melakukan proses sertijab beberapa waktu lalu. Saat ini kita sedang tunggu lima orang ini sembuh baru bisa dilakukan sertijab,” imbuhnya.
Ia berharap, lima kepsek tersebut bisa cepat sembuh dari penyakit mematikan dan bisa melakukan sertijab dan menjalani aktivitas lainnya.

“Kita berdoa saja kepada mereka, agar bisa secepatnya sembuh. Supaya proses sertijab juga dapat dilakukan. Dan mereka bisa menjalani tugas dan tanggungjawab sebagai pimpinan sekolah,” kuncinya.

Diberitakan sebelumnya, ada 24 Kepsek SD dan SMP di Kota Ambon, pada 7 Januari lalu, mengikuti sertijab. Namun sebelum masuk ruang Velsingen, Balai Kota, puluhan kepsek ini wajib mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan rapid test. Alhasil, 19 diantaranya hasilnya reaktif.

Karena reaktif, 19 Kepsek tersebut menunda untuk mengikuti sertijab. Mereka diintruksikan untuk melanjutkan test swab, guna memastikan apakah terinfeksi Covid-19 atau tidak. Alhasil, Lima Kepsek hasil swab positif. (IAN)

Comment