by

Posko PSBB Larier Ketat

Ambon, BKA- Sejumlah posko Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon, terus diperketat Pemerintah Kota Ambon lewat Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19. Salah satunya Pos PSBB di kawasan Larier Passo, Kecamatan Baguala, yang terus diperketat sejak PSBB Transisi jilid V.

Pantauan koran ini, di lokasi, masyarakat Kabupaten Maluku Tengah yang hendak masuk kota Ambon yang masih berada pada zona merah (tinggi) penyebaran Covid-19, harus mempersiapkan keterangan sehat dari puskesmas setempat dan diperiksa suhu tubuh menggunakan termalgun.

Namun, apabila masyarakat tidak memiliki kelengkapan administrasi dimaksud, maka secara persuasif, petugas Posko menyuruh yang bersangkutan untuk kembali menyelesaikan apa yang menjadi kewajiban ketika ingin masuk Kota Ambon.
Dari pantauan, juga terlihat tim gabungan, yang masih antusias melakukan pemeriksaan. Baik dari instansi TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, dan sejumlah pegawai Kesehatan Kota Ambon.

Masyarakat juga terlihat makin sadar tentang pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah, atau yang ingin masuk kawasan Kota Ambon.

Hal ini tentunya merupakan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih memprihatinkan hingga saat ini.

Jondri, salah satu tum Gustu Covid-19 Kota Ambon, saat ditemui berharap, di masa PSBB Transisi ini, dia bersama rekan-rekan petugas lainnya lebih giat untuk melakukan pengawasan.

“Kami bertugas sesuai perintah yang ditujukan. Dengan harapan, kinerja kami selama di posko ini lebih maksimal. Karena dengan pengawasan maksimal, penyebaran wabah ini dapat berkurang,” harapnya.

Salah satu pengendara, Nana, usai memperlihatkan kelengkapan administrasi untuk masuk kota Ambon,turut mengapresiasi kinerja teman-teman Gustu yang berada di pos PSBB.

Warga Kabupaten Maluku Tengah ini juga menghimbau masyarakat lainnya, untuk bisa mentaati segala kebijakan yang diterapkan untuk memutus penyebaran Covid-19. Dengan bekerja sama dan mendukung Pemerintah Kota dengan memaksimalkan protokol kesehatan.

“Saya berharap Covid-19 ini cepat selesai. Dan kita bisa kembali ke kehidupan yang normal, seperti sedia kala,” harap Nana. (BKA-1)

Comment