by

PPKM Mikro, Belum Ada Instruksi Bansos

Memasuki minggu ke dua, pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di kota Ambon, belum ada instruksi dari Pemerintah Pusat terkait pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat.

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon lewat Dinas Sosial (Dinsos) mengaku, belum bisa memberikan bansos kepada warga terdampak Covid-19, jika belum ada intruksi langsung dari Pemerintah Pusat. Sebab, Dinsos hanya menjalankan tugas dan tanggung jawab mengacu pada aturan yang dikeluarkan pemerintah sesuai regulasi.

“Belum ada intruksi dari Pemerintah Pusat untuk Bansos kepada warga terdampak Covid-19,” ungkap Kepala Dinas Sosial Ambon, Nurhayati Jassin, kepada wartawan Senin (12/7).

Menurutnya, pembagian bantuan yang sementara dijalankan saat ini hanya bantuan regular. Namun di setiap kelurahan atau desa/negeri di kota Ambon, memiliki Bansos khusus untuk warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada bantuan sosial dari desa atau masing-masing kelurahan. Jadi yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, ada yang dikasih bantuan dari masing-masing desa dan kelurahan,” pungkasnya. (IAN)

Comment