by

PPKM Mikro, BNI Batasi Pelayanan

Berbagai fasilitas layanan publik telah melakukan penyesuaian jam operasional pasca penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah Kota Ambon, guna meredam laju kasus positif Covid-19. Termasuk PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Cabang Ambon.

“Dengan diberlakukan PPKM Mikro, fasilitas publik pun terpaksa untuk melakukan penyesuaian operasional. Tidak terkecuali bank, termasuk BNI Ambon dan sejumlah kantor cabang di Kota Ambon, pun telah mengumumkan perubahan jadwal operasional kantor cabang untuk mendukung kebijakan pemerintah,” tandas Pimpinan Pemasaran dan Bisnis BNI Cabang Ambon, M. Abdullah, kepada Koran ini, Minggu (11/7).

Sesuai ketentuan, lanjut Abdullah, BNI Ambon telah membatasi pelayanan operasional. Sehingga pelayanan nasabah dibatasi, yang dimulai dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIT. Meskipun demikian, dalam pelayanan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku, dengan menyediakan tempat cuci tangan dan pengukuran suhu tubuh, bagi setiap nasabah dan masyarakat dalam berbagai keperluan.

“Kalau kita di BNI tetap siap memberikan pelayanan perbankan kepada nasabah di wilayah PPKM, dengan tetap menerapkan prokes kesehatan secara ketat,” terangnya.

Menurutnya, perseroan telah mengatur agar terdapat keseimbangan antara optimalisasi pelayanan dengan keamanan bagi pegawai dan nasabahnya dalam bertransaksi. Meskipun jujur, lanjut Abdullah, secara operasional aktivitas di BNI tetap 100 persen berjalan seperti biasa.

Namun yang dibatasi hanya jam operasional diperpendek sesuai dengan ketentuan PPKM di Ambon. Termasuk pembatasan jumlah pengunjung atau nasabah.

“Kami menyarankan nasabah untuk mengoptimalkan penggunaan layanan e-channel BNI, sehingga dapat tetap bertransaksi dari mana saja dan kapan saja dengan aman, sarannya.

Sementara itu, Kepala Cabang BNI Ambon, Fritson, meminta para nasabah juga wajib menggunakan BNI Mobile Banking, yang dapat mendapat pelayanan banyak transaksi. Apabila membutuhkan bantuan terkait layanan, BNI Call juga siap membantu nasabah selama 24 jam di nomor 1500046.

Termasuk, wajib menggunakan BNI Mobile Banking yang dapat mendapat pelayanan banyak transaksi, pesannya. (RHM)

Comment