by

PPKM Mikro Diharapkan Tekan Covid-19

Dengan diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Manusia (PPKM) mikro oleh Pemerintah Kota Ambon, terhitung 8 Juli 2021 kemarin, diharapkan dapat menekan angka penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-2019) yang dinyatakan mengalami peningkatan di kota Ambon.

“Berdasarkan data terakhir, kalau angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ambon dan Kabupaten Kepulauan Aru belakangan ini tergolong tinggi dan sangat membutuhkan perhatian serius dalam upaya pencegahan penyebaran, maka degan adaya PPKM Mikro kita harap dapat menekan angka itu,” pinta Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, kepada wartawan, Kamis (8/7).

Menurutnya, PPKM Mikro secara tidak langsung sudah bisa membatasi aktivitas serta ruang gerak masyarakat pada tempat-tempat umum. Sama halnya dengan aktifitas di DPRD juga akan diberlakukan pembatasan pegawai yang masuk bekerja di kantor secara bergilir.

Dan setiap tamu yang berkunjung akan diperketat dengan memeriksa surat keterangan vaksin dan tes antigen, tuturnya.

Dirinya juga menghimbau, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Agar bisa menghindari risiko terpapar virus corona, dengan cara harus tetap disiplin menggunakan masker dan rajin cuci tangan, menjaga jarak, serta mengurangi kunjungan ke tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan dan pasar-pasar. (RHM)

Comment