by

Prajurit Korem Ziarah ke TMP Kapaha

Ambon, BKA- Komandan Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw memimpin langsung acara ziarah rombongan prajurit Korem 151 Binaiaya ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapaha, kecamatan Sirimau, Selasa (9/3).

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-18, Korem 151/Binaiya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ziarah kali ini dilakukan dengan pembatasan jumlah peserta dan penerapan protokol kesehatan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw, lewat rilisnya mengatakan, ziarah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Korem 151 ke 18.

“Ini juga menjadi salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit TNI Angkatan Darat, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur,” terang Danrem.

Melalui ziarah, di harapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan. Dan sekaligus mendoakan para pahlawan, agar dilipatgandakan pahala amal kebaikannya. Termasuk pengabdian dan pengorbanan mereka kepada bangsa dan tanah air.

Diberitakan sebelumnya, para prajurit Korem 151/Binaiaya ini sudah melakukan karya bakti dengan membersikan areal TMP Kapaha, Senin (8/3)

Sebelum melakukan kerja bakti, prajurit TNI berbaju loreng ini, awalnya mengikuti apel bersama . Setelah itu, mereka langsung melakukan pembersihan terhadap rumput-rumput liar di sektiar area makam. (SAD/PEN 151).

Comment