by

Prakerin Luar Daerah Ditiadakan

AMBON-BKA, SMK Negeri 7 Ambon pada tahun ajaran 2021/2022, meniadakan program Praktek kerja industri (Prakerin) di luar daerah, akibat pandemi Covid-19.

Kepala SMK Negeri 7 Ambon, Amri Pellu, mengatakan, kebijakan itu dibuat karena banyaknya persyaratan yang harus dipersiapkan siswa, kalau ingin melaksanakan Prakerin ke luar wilayah Kota Ambon.

“Kami tiadakan untuk prakerin ke luar wilayah Ambon. Karena sekarang ini, kalau mau berangkat itu harus Swab dan sebagainya. Itu tentu memerlukan biaya yang lebih besar,” terang Pellu, Kamis (5/8).

Walau begitu, program Prakerin tetap dilaksanakan, namun semuanya dilingkup Kota Ambon.

Terkait Proses Belajar Mengajar (PBM) di sekolah kejuruan itu, katanya, dilakukan secara Daring, bagi siswa yang memiliki fasilitas.

Namun bagi siswa yang tidak memiliki fasilitas, pihaknya mempersilahkan siswa untuk menggunakan fasilitas yang dimiliki sekolah. Namun harus mematuhi protokol kesehatan.

“Sesuai intruksi, kami jalan dengan Daring. Bagi siswa yang tidak punya fasilitas, ada fasilitas di sekolah yang bisa digunakan. Tapi karena tidak bisa semua di sekolah, jadi kami juga arahkan siswa agar ke teman terdekat dan sama-sama ikuti Daring,” tutupnya.(BKA-1)

Comment