by

Pramuka di SBT Harus Punya Program Strategis

beritakotaambon.com – Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Idris Rumalutur menegaskan, Pramuka harus mempunyai program prioritas dan strategis untuk menghidupkan Pramuka di negeri bertajuk Ita Wotu Nusa itu.

Pernyataan tersebut Ia sampaikan, saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka ke-4 Kwartir Cabang SBT tahun 2021, yang berlangsung di gedung Serbaguna, Dinas Kesehatan SBT, Senin (11/10).

Muscab itu, bertujuan memperkuat gerakan Pramuka dalam pengabdian masyarakat dan peduli sesame. Sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi pikir untuk sama-sama berkontribusi membangun daerah.

Baca juga: Ada Bau Korupsi di KONI Maluku, Jaksa Diminta Usut

Idris juga berharap, Muscab tersebut sebagai tempat bertukaran pikiran dan informasi tentang gerakan Pramuka di SBT. Selain itu, menjunjung tinggi kaidah-kaidah sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku dalam gerakan Pramuka.

“Buatlah keputusan-keputusan bersifat strategis demi kemajuan kegiatan Pramuka, khususnya di Kabupaten SBT yang tercinta ini,” sebutnya.

Baca juga: DPRD Dorong Maluku Jadi Tuan Rumah PON

Dia juga menegaskan, Pramuka wajib mendukung setiap program pembangunan Pemerintah Kabupaten SBT. Khususnya peningkatan sumberdaya manusia di bidang pendidikan, moral dan karakter budi pekerti luhur bagi anak dan remaja di daerah.

“Jadilah agen pemersatu bangsa, sebab Negara butuh patriot-patriot muda yang cintah tanah air bangsa dan negara,” tutupnya. (SOF)


Baca juga:
Satu Kades Di SBT Terancam 6 Tahun Bui

Comment