by

Prodi Ilmu Komunikasi UKIM Terus Tingkatkan Kualitas

Ambon, BKA- Program Studi (Prodi) Ilmu komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UKIM Ambon terus menunjukan prestasi di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus melanda Kota Ambon.

Hal ini dibuktikan dengan peningkatan peringkat akreditasi prodi tersebut menjadi “B” (baik sekali), dari sebelumnya akreditasi “C”.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi UKIM, Jimmy P.M. Sirait, mengatakan, hasil akreditasi yang diperoleh saat ini merupakan hasil pencapaian yang di lakukan oleh pihak pimpinan universitas bersama tim akreditasi prodi tersbut.

Namun yang paling penting dari capaian tersebut, kata Sirait, hal itu membuktikan kalau Prodi Ilmu Komunikasi terus berbenah menuju perubahan.

“Puji Tuhan, Prodi ilmu Komunikasi kini statusnya terakreditasi B, dari sebelumnya C. ini semua berkat komitmen pimpinan universitas dan tim akreditasi yang terus berusaha memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan. Ini tentunya tak terlepas dari dukungan dan doa. Untuk itu, atas nama Prodi Ilmu Komunikasi, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, khususnya pimpinan universitas dan semua dosen, pegawai dan mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi. Semoga dukungan dan kerja sama ini tidak sampai disini saja, tapi terus terjalin untuk melahirkan prestasi lainnya,” ungkap Sirait, Minggu (15 /11).

Dirinya mengaku, meski Covid-19 masih melandah, namun tidak menyurutkan semangat semua kalangan, khususnya pimpinan, dosen serta mahasiswa UKIM, untuk terus berinovasi dan kreatif. Karena peningkatan mutu, pelayanan yang baik bagi mahasiswa, serta prestasi-prestasi penting untuk diperhatikan.

Untuk semua yang dilakukan, khusus dalam proses akreditasi, katanya, mulai dari pelaksanan asesmen lapangan oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), hingga hasilnya itu dilakukan secara virtual.

Dengan demikian, kedepan, mesti perlu ada kesiapan yang maksimal, agar mendapatkan hasil yang memuaskan, lebih dari pada sekarang ini.

“Sangat diharapkan itu, bahwa setelah mendapatkan akreditasi nilai B ini, kita tidak diam, tapi terus bekerja. Salah satunya, melengkapi fasilitas penunjang belajar,” harap Sirait.

“Untuk diketahui, Prodi Ilmu Komunikasi sudah memiliki Radio 107,9 UKIM FM, sehingga kedepannya akan dibuka UKIM TV guna meningkatkan jumlah calon-calon mahasiswa baru untuk bisa belajar Ilmu Komunikasi pada program studi ini,” pungkasnya. (LAM)

Comment