by

Program “Bergerak Dari Timur” Dapat Banyak Antusias

beritakotaambon.com – Program “Bergerak Dari Timur” Yang diusung Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, mendapat banyak antusias mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

“Bergerak Dari Timur” merupakan tema yang diusung Kemendikbud bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia, yang ingin mengikuti Praktek Kerja Lapangan(PKL) di Indonesia Bagian Timur.

Baca juga: Absen 2 Tahun, Alvin Tehupeiory Rebut Emas Lari Gawang

“Kami sangat tertarik dengan tema yang diusung oleh Kemendikbud ini, salah satu alasan kami juga untuk saling membantu dan mencari solusi untuk pendidikan di Indonesia timur,” ujar Adrian Hulalata, salah satu peserta Program “Bergerak Dari Timur” dari Universitas Negeri Manado, Senin (11/11).

Untuk itu, Adrian akan fokus melaksanakan berbagai kegiatan dalam program tersebut, agar pendidikan di wilayah timur Indonesia tidak tertinggal dari wilayah barat Indonesia.

“Wilayah barat Indonesia sudah terlalu banyak menjadi sentral dan perhatian pemerintah untuk pendidikannya. Kami ingin datang dan mencari masalah serta solusi, agar wilayah timur tidak boleh ketinggalan jauh,” tambahnya.

Baca juga: PTM Tidak Timbulkan Kluster Baru di Buru

Adrian mengatakan, sudah saatnya pendidikan di Indonesia timur sejajar dengan Indonesia barat. Bukan hanya dari segi program belajar, tapi juga dari sarana dan fasilitas pendidikan.

“Kami ingin pendidikan di Indonesia timur sama majunya dengan di wilayah lain, bukan hanya program nya, tapi juga fasilitas dan gedung-gedung nya,” tutupnya.(MG-2)

Comment