by

Program DLHP Prioritaskan Prokes

Ambon, BKA- Berbagai program yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon, akan dijalankan dengan memprioritaskan protokol kesehatan (Prokes). Hal tersebut dilakukan, mengingat Ambon masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 dengan zona merah (tinggi).

“Terkait dengan kegiatan workplan update itu, karena kegiatannya harus disesuaikan dengan kondisi pandemi dan kota Ambon yang masih ada dalam zona merah,” ungkap Kepala DLHP kota Ambon, Lucia Izaack, saat dihubungi koran ini, Kamis (17/9).

Tak hanya itu, Lucia mengaku, salah satu program DLHP yang sering dilakukan setiap tahun, seperti bersih-bersih maupun jumpa berlian itu, akan ditiadakan di tahun ini.

“Jadi kita tidak lakukan aksi bersih-bersih, yang seperti biasa kita lakukan jumpa berlian, itu kita hindari,” tukasnya.
Dia menilai, pihaknya akan melakukan sebuah gerakan untuk bagaimana masyarakat bisa secara mandiri memilah sampah dari rumah sendiri.

“Kita lakukan gerakan untuk masyarakat mulai memilah sampah dari rumah. Jadi masyarajat di edukasi bagimana bisa memahami mana itu sampah organik dan mana anorganik,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment