by

Program Kelurahan Mampu Tingkatkan Ekonomi Warga

Ambon, BKA- Sejumlah program yang dirancang pihak kelurahan atas usulan masyarakat, dinilai dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya program pemberdayaan masyarakat pada Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Lurah Karpan, Dita, saat dihubungi koran ini, Jumat (7/5) mengaku, selain program pemberdayaan, adapula program pembangunan sarana dan prasarana yang turut menunjang ekonomi warga di lingkungannya. Seperti jalan setapak, drainase dan lainnya.

“Warga dalam melakukan aktivitas mereka memerlukan adanya pembangunan seperti jalan setapak contohnya. Tanpa adanya akses jalan, mereka akan sulit melakukan aktivitas. Karena pembangunan ini yang menjadi jembatan, sebagai akses, fasilitas bagi pemulihan ekonomi. Tanpa adanya pembangunan, ekonomi juga tidak bisa meningkat,” terang Dita.

Dituturkan, dalam program pembangunan juga, ada pemberdayaan yang dilakukan. “Dalam pembangunan inikan kita berdayakan masyarakat. Jadi program pembangunan ini sangat penting untuk pemulihan ekonomi. Manfaatnya juga masyarakat bisa merasakannya secara langsung lewat kerja nyata dari pihak Kelurahan,” jelasnya

Menurut dia, Pembangunan juga sangat berguna untuk memperbaiki taraf hidup masyarakat agar lebih makmur dan lebih sejahtera, baik dalam bidang pendidikan maupun kesehatan. Sehingga diharapkan adanya dukungan kerjasama serta paritisipasi yang baik dari masyarakat dalam membantu pihak kelurahan, dalam menjalankan setiap program yang sudah di buat.

“Kita sangat butuh dukungan partisipasi serta kerjasama yang baik dari masyarakat, dalam mendukung kinerja program pemerintah. Karena tanpa adanya kerjasama yang baik antara pihak kelurahan dan warga, program yang sudah dirancang tidak akan berjalan baik,” tutup Dita (BKA-2)

Comment