by

Program Kelurahan Masih Terkendala Anggaran

Sejumlah program kelurahan yang telah disepakati bersama dengan masyarakat lewat Musrembang, belum dapat dilakukan hingga saat ini. Sebab, masih terkendala dana kelurahan yang belum dicairkan oleh Pemerintah Pusat.

Kepala Lurah Tihu. Noer A. La Saleman mengaku, jika dana kelurahan sudah dicairkan pemerintah, maka pihaknya akan menggunakan anggaran tersebut untuk membangun jalan setapak, drainase serta menjalankan beberapa program pemberdayaan bagi masyarakatnya.

“Kita sudah siap jalankan program, baik untuk pembangunan maupun pemberdayaan. Hanya saja masih terkendala dana yang belum cair dari pemerintah,” ungkap Noer, kepada koran ini, Selasa (22/6).

Disebutkan, hal utama yang akan dilakukan jika anggaran dimaksud sudah diberikan, diantaranya program pembangunan serta pemberdayaan seperti pembagian bantuan kepada masyarakat.

“Kita utamakan hak warga dulu dan program pembangunan. Kemudian baru program lainnya juga mengikut. Kita harus mengutamakan warga,” ucapnya.

Dikatakan, ada beberapa lokasi yang akan dilakukan pembangunan. Yakni setelah adanya pencairan dana, pembangunan akan dijalankan secara perlahan oleh pihak kelurahan. “Ada beberapa lokasi yang warga usulkan dan akan kami laksanakan. Kami akan melakukannya secara perlahan, agar pembangunannya bisa terealisasi keseluruhannya,” jelasnya.

Noer juga meminta agar masyarakat bisa membantu pihak kelurahan dalam menjalankan setiap program. Sehingga seluruh pekerjaan tersebut dapat terealisasi dengan baik.

“Partisipasi dan peran warga itu sangat kami butuhkan dalam membantu kami menjalankan program. Baik pembangunan maupun pemberdayaan,” harapnya. (BKA-2).

Comment