by

Program Kelurahan Masih Terkendala Anggaran

Dari sekian program yang telah disetujui lewat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), belum seluruhnya dijalankan hingga saat ini. Salah satunya Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe masih terkendala dana kelurahan yang belum dikucurkan pemerintah.

Kepala Lurah Benteng, David Finanlampir mengatakan, banyak program kelurahan yang telah disetujui bersama warga dalam musrenbang. Hanya saja, program tersebut belum dijalankan karena terkendala dana kelurahan.

“Sampai sekarang juga kita belum dapat dana dari pihak pemerintah. Kami masih menunggu instruksi dari pemerintah,” terang David, kepada Koran ini, Jumat (2/7).

Dikatakan, ada 9 program yang sudah ditetapkan oleh pihaknya dalam program kerja 2021 Kelurahan Benteng. Diantaranya pembangunan drainase, UKM dan jalan setapak.

“Kita mau jalankan bagaimana kalau anggaran saja masih belum ada. Kami juga mengerti dari pihak pemerintah pusat. Mungkin saja adanya refokusing anggaran untuk Covid-19 menjadi penyebab kehambatan cairnya dana kelurahan,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, program kerja kelurahan di tahun ini, mengalami penurunan. Dimana pada tahun sebelumnya, program kerja Kelurahan Benteng sekitar kurang lebih 20 program. Tapi di tahun ini hanya ada 9 program.

“Kita mengalami penurunan program kerja. Tadinya 20 program sekarang cuman 9 program. Karena kita juga lihat anggarannya harus menyesuaikan,” jelasnya
Ia berharap, masyarakat bisa mengerti dan memahami kondisi kelurahan yang belum bisa menjalankan program karena terkendala anggaran dari pemerintah pusat.

“Saya harap masyarakat bisa lebih bersabar. Kalau ada anggaran pasti kami akan jalankan program dengan sebaik mungkin,” pungkas David. (BKA-2)

Comment