by

Program Kelurahan Masih Terkendala Anggaran

Banyak program telah disusun dan dirancang sejumlah kelurahan di Kota Ambon. Hanya saja, program tersebut belum dapat dijalankan, salah satunya pada Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon.

Program pembangunan seperti jalan setapak dan drainase, serta beberapa program pemberdayaan lainnya hanya menunggu pencairan anggaran dari pemerintah.

“Kita sudah siap untuk membangun jalan setapak dan drainase sesuai usulan warga dalam musrembang kelurahan. Hanya saja masih terkendala dana yang belum cair dari pemerintah,” ungkap Lurah Tihu, Noer A. La Saleman, kepada koran ini, Selasa (6/7).

Menurutnya, sejauh ini hanya ada pembagian BST, pendataan warga, serta penerapan protokol yang dilakukan oleh pihaknya.

“Program yang lain belum bisa dijalankan. Kita juga masih tunggu arahan dari pemerintah kota terkait program,” ucapnya.

Dikatakan, ada beberapa lokasi kelurahan yang perlu dibangun jalan setapak. Dan tinggal menunggu anggaran untuk dikerjakan.

“Ada beberapa lokasi yang warga usulkan. Namun kami belum dapat menjalankannya karena terkendala dana,” tuturnya.

Ia meminta, agar warga bisa membantu pihak pemerintah kelurahan dalam hal menjalankan setiap program demi kesejahteraan bersama.

“Partisipasi dan peran warga itu sangat kami butuhkan dalam membantu kami menjalankan program. Baik pembangunan maupun pemberdayaan. Karena tanpa mereka kami tidak bisa melakukannya sendiri,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment