by

Program Kelurahan Masih Terkendala Anggaran

Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, belum jalankan program yang telah ditetapkan untuk tahun ini. Sebab, pihak kelurahan masih terkendala anggaran kelurahan yang belum dicairkan pemerintah kota.

“Program masih belum dijalankan. Sementara kita masih melakukan pendataan warga. itu saja,” beber Lurah Tihu, Noer. A. La Saleman, saat dihubungi koran ini, Kamis (3/6).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, lanjut Noer, dimana dana kelurahan tidak mengalami keterlambatan seperti saat ini. Sementara sudah hampir pertengahan tahun, anggaran tersebut masih belum dicairkan oleh pemerintah.

Menurut dia, banyak program yang sudah disiapkan dalam hasil Musrenbang kelurahan. Yakni program pembangunan sarana dan prasarana hingga pemberdayaan masyarakat. Namun belum ada yang bisa dijalankan oleh pihaknya.

“Bagaimana programnya bisa jalan kalau dana saja belum ada. Kita butuh anggaran untuk jalankan program,” sebutnya.

Noer berharap, dana kelurahan bisa secepatnya diberikan agar program kelurahan bisa dijalankan. “Dana kali ini sedikit terlambat, jadi program belum ada yang jalan. secepatnya pemerintah bisa memberikan dana kelurahan, agar program dapat kami jalankan,” pintanya. (BKA-2)

Comment