by

Program Kelurahan Tergantung Putusan Pemkot

Ambon, BKA- Program kelurahan yang direncanakan bisa berjalan tergantung keputusan pemerintah kota (pemkot) Ambon.

Hal ini diakui oleh lurah Mangga Dua Hellen Ritiauw. Ia menjelaskan bahwa setiap program yang disusun bisa berjalan jika ada persetujuan dari atas dalam hal ini pemkot Ambon.

“Setiap tahunnya kami hanya mengajukan dan menyusun program. Namum berjalan atau tidak tergantung dari atasan kami yaitu pemkot,” pungkas Hellen Ritiauw lurah Mangga Dua.

Untuk tahun ini ada 32 program yang sudah disusun dan diajukan pihak kelurahan. Namun hingga saat ini belum ada yang dijalankan karena masih menunggu putusan Pemkot.

“Kalau tahun ini kami sudah merencanakan 32 program dan kegiatan untuk bisa dijalankan. Namun hingga februari ini belum ada yang bisa berjalan karena masih menunggu keputusan lebih lanjut. Kami kelurahan itu hanya bisa merencanakan, jalan atau tidaknya tergantung kepada pemerintah kota,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa belum ada putusan terkait jumlah dana kelurahan yang akan direfocusing tahun ini. Untuk tahun kemarin hanya 49 persen program kelurahan yang terealisasikan.

“Kami juga belum mendapatkan pemberitahuan mengenai anggaran yang direfocusing. Untuk tahun kemarin hanya 49 persen program yang bisa berjalan sesuai dengan yang seharusnya,” tutupnya. (BKA-1)

Comment