by

Program Kelurahan Terkendala Anggaran

Ambon, BKA- Sejumlah program kerja yang telah direncanakan oleh Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe belum dapat dijalankan hingga kemarin, Selasa (4/5). Sebab, belum anggaran kelurahan belum juga dicairkan.

Hal ini diakui Lurah Benteng, David Finanlampir, saat ditemui koran ini, Senin (3/5). Dikatakan, program yang telah diusulkan dalam Musrenbang untuk tahun ini, belum dapat dijalankan karena masih terkendala dengan anggaran.

“Belum ada program yang kami jalankan. Karena memang dana kelurahan belum dicairkan. Jadi program pembangunan dan pemberdayaan belum bisa berjalan,” sebut David.

Sejauh ini, lanjut dia, kelurahan hanya menjalankan program berupa belanja modal. Ini berupa belanja keperluan kantor kelurahan, seperti meja, lemari dan lainnya.

“Kami baru lakukan program belanja modal, untuk keperluan kantor. Kemarin kami beli printer, meja, lemari dan lain sebagainya yang memang diperlukan kantor ini,” jelasnya.

Untuk tahun ini, program pembangunan yang sudah disusun yaitu pembangunan talud yang memerlukan biaya sebesar Rp. 120 juta. Selain itu juga, ada perbaikan drainase.

“Pembangunan tahun ini yang kami akan jalankan itu pembangunan talud di RT.02. Karena memang sangat membahayakan jika longsor. Itu memerlukan biaya sekitar 120 juta rupiah. Dan juga ada drainase,” tuturnya.

Ia berharap, dana kelurahan bisa segera dicairkan, agar semua program bisa dijalankan. Bahkan harapnya, anggaran tersebut tidak dipotong seperti tahun sebelumnya.

“Saya berharap di triwulan dua ini, dana bisa cair agar program bisa kami jalankan. Dan semoga saja dana kelurahan tahun ini tidak ada pemotongan seperti tahun sebelumnya,” tutupnya. (BKA-1)

Comment