by

Program Kelurahan Tunggu Arahan Pemkot

AMBON-BKA, Sebagian besar kelurahan yang ada di kota Ambon, belum menjalankan program yang telah ditetapkan dalam musrenbang. Salah satunya Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe yang hingga kemarin masih menunggu arahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Baca: Warga Hunuth Diingatkan Jaga Kesehatan

“Programnya ada, namun masih menunggu proses jalannya. Sampai saat ini belum ada yang dilakukan, baik pembangunan maupun pemberdayaan. Hanya rutinitas kantor yang tetap berjalan seperti biasa,” terang Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw saat dihubungi media ini, Sabtu (31/7).

Diakuinya, sebanyak 32 program kelurahan di tahun ini yang telah diusulkan ke Pemkot Ambon. Hanya saja, sampai pertengahan tahun ini pun belum ada yang terealisasi lantaran menunggu instruksi pemerintah kota.

“Banyak yang kita usulkan untuk tahun ini. Namun prosesnya saja yang belum dilakukan. Program bantuanpun hanya baru bantuan PPKM, berupa beras yang diberikan kepada warga. Itupun langsung oleh pihak PT. Pos,” ucapnya

Baca: Bansos Warga Urimessing Sudah Tersalur

Sampai dengan kemarin, sambung Ritiauw, pihaknya ingin agar program bisa segera dilakukan. Minimal program pemberdayaan yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat di tengah pandemik. Sehingga diharapkan, agar pemerintah dapat secepatnya memproses program kelurahan, agar dapat terealisasi di tahun ini.

“Inikan juga sudah setengah tahun berjalan. Dan sampai saat, ini belum ada yang dilakukan. Saya berharap, pemerintah bisa melihat hal ini agar program kelurahan dapat dijalankan sepenuhnya dengan baik,” pintanya. (BKA-2)

Baca juga: Kelurahan Honipopu Maksimalkan Pengerukan Drainase

Comment