by

Program Kelurahan Tunggu Pencairan Anggaran

Ambon, BKA-Program Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe saat ini masih menunggu pencairan anggaran kelurahan dari pemerintah. Setiap program yang telah direncanakan masi menunggu pelaksanaan. Demikian kata Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw saat ditemui di ruangannya, Kamis (22/4).

“Memang belum ada program yang dijalankan hingga saat ini. Karena belum tersedianya anggaran yang cukup. Kami sudah rencanakan program tinggal dilaksanakan saja,” pungkasnya.

Sesuai perencanaan, tuturnya, pihaknya telah menjadwalkan pembangunan untuk dilakukan mulai bulan April ini. Hal ini mengingat pembangunan memerlukan kondisi cuaca panas agar bisa cepat terselesaikan.

“Kami memang waktu pengajuan sudah masukan pembangunan di bulan April ini. Itu setelah kami pertimbangkan pada bulan ini cuaca panas, sehingga pekerjaan tidak terhenti karena cuaca. Namun memang belum jalan karena belum ada dana,” jelasnya.

Ada pun program yang disusun tahun ini, diantaranya di bidang pembangunan, pemberdayaan, keamanan dan kesehatan. Dan pembangunan tahun ini berupa perbaikan drainase dan pengadaan lampu jalan di sejumlah titik.

“Kalau pembangunan kami rencanakan perbaikan drainase dan penerangan lampu jalan. Ini sesuai dengan pengajuan dari warga lewat RT. Jadi kami masukan untuk tahun ini,” tambahnya.

Ia menambahkan, sedangkan untuk pemberdayaan masih berupa pemberian bantuan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Semua program ini masih menunggu dana untuk bisa dilaksanakan. Sejauh ini kelurahan baru jalankan program di bidang pemerintahan berupa rutinitas kantor,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment