by

Program Mangga Dua Dialihkan ke PPKM

beritakotaambon.com – Sejumlah program yang dimiliki Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, telah dialihkan untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), meski telah diputuskan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang).

Lurah Mangga Dua, Hellen Ritiauw, kepada media ini, Senin (12/9) menyebutkan, dalam program kelurahan kali ini, seluruh anggarannya dialihkan untuk PPKM.

Baca juga: Anggaran Kelurahan Honipopu Direfokusing

“Kali ini anggarannya dialihkan ke PPKM. Jadi programnya itu direfokusing untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 lewat tim PPKM yang dibentuk,” beber Hellen.

Dijelaskan, program-program yang direfokusing tersebut yaitu pembangunan dan pemberdayaan.  Untuk beberapa program yang dijalankan, hanya yang ditunjuk dari pemerintah. Seperti pengadaan pembangunan sumur bor lewat program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Program ini bekerjasama dengan kelurahan mengatasi lingkungan kumuh.

Selain itu, program bantuan sosial (bansos) juga tetap berjalan dan sudah tersalurkan kepada masyarakat dengan baik.

“Mungkin untuk program memang kita alihkan. Tapi untuk bansos, haknya masyarakat itu tetap berjalan karena itu langsung dari pemerintah. Membantu warga di masa pandemi,” ucapnya

Hellen berharap, tahun depan tidak ada lagi refokusing anggaran, agar program kelurahan yang sudah di rancang bersama dapat terlaksana.

“Banyak hal yang menjadi usulan daripada masyarakat yang tidak bisa kami jalankan tahun ini. Saya berharap tahun depan nanti tidak ada lagi refokusing anggaran, agar aktivitas program dapat terlaksanakan dengan baik,” harapnya (BKA-2)

Comment