by

Program Pariwisata Disesuaikan Kondisi Covid-19

Ambon, BKA- Sejumlah program yang dimiliki Dinas Pariwisata Kota Ambon, belum dapat dijalankan untuk sementara waktu akibat pandemi Covid-19. Karena ditakutkan bila program tersebut dijalankan, akan terjadi kulster baru peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Kadis Pariwisata Kota Ambon, Munawar Sjaukana Sofyan Rustam Hayat mengaku, beberapa program yang tidak dapat dilaksanakan yaitu Ambon Kota Musik, atau yang bersifat live performance (penampilan langsung).

“Progam-program yang bersifat seperti ini, sementara kami tidak bisa gelar. Kita tunggu kondisi Ambon baik dari ancaman Covid-19,” tandas Munawar, kepada wartawan, Jumat (9/4).

Menurut dia, program yang ditiadakan sementara ini, merupakan perintah langsung dari Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. “Untuk itu, harus kita tiadakan sementara, sampai dengan penyebaran corona ini bisa ditekan,” tandasnya.

Meski demikian, ada langkah alternatif menurutnya. Yaitu pihaknya dapat menjalankan program-progam lainnya melalui virtual, guna menghindari peningkatan penyebaran Covid-19.

“Misalnya program lainnya atau Ambon Kota Musik mau dilakukan dalam tahun 2021 ini. Maka harus dilakukan secara virtual. Itu juga tergantung momen saja. Namun dilakukan bentuk virtual atau dalam jaringan,” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah melakukan kegiatan untuk mengenang satu tahun wafatnya musisi nasional yang berasal dari Maluku, yaitu Glend Ferdly pada Kamis (8/4) malam kemarin.

“Jakarta kan dengan konsep sendiri, kita di Ambon buat kemarin dengan konsep sendiri. Untuk kita yang di Ambon, nanti dibuat sesederhana mungkin, mengingat sedang dalam situasi pandemi. Agar dapat menekan Covid-19,” kuncinya. (IAN)

Comment