by

Program Satu Data Segara Dijalankan

beritakotaambon.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Barat Daya (MBD) akan segera menjalankan program MBD Satu Data, sebagai program prioritas.

Saat ini, program MBD Satu Data tersebut telah memasuki tahap perampungan, setelah sebelumnya dilaunching oleh Bupati MBD, Benyamin Th Noach, Juli 2021 lalu.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten MBD, Joseph Nanlohy, mengatakan, Program MBD Satu Data bertujuan untuk membangun MBD yang lebih kompetetif dan adaptif terhadap perkembangan teknologi saat ini.

Saat ini, katanya, Diskominfo bersama Bappeda dan BPMD Kabupaten MBD, telah melakukan koordinasi untuk mempersiapkan program MBD Satu Data. Bahkan telah dibuat aplikasi yang dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat.

Dalam waktu dekat, katanya, program MBD Satu Data akan diaktifkan melalui Bappeda yang merupakan ketua forum data. Akan tetapi sebelumnya akan dilakukan rapat bagi seluruh OPD, untuk mensosialisasikan cara pengelolaan MBD Satu Data, demi mendapatkan sinkronisasi data.

Selanjutnya, tambahnya, akan dilakukan sosialisasi ke desa, khususnya pada desa-desa yang telah tersedia internet.

“Untuk operator MBD Satu Data, bupati memberikan kesempatan kerja bagi seluruh putra-putri daerah yang memiliki kemampuan informasi dan transaksi elektronik (ITE). Setelah perampungan aplikasi MBD Satu Data dan sosialisasi,” pungkasnya.(GEM)

Comment