by

Prokes di Bioskop Diakui Berjalan Baik

Ambon, BKA- Selama diberikan kelonggaran untuk beroperasi, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengakui, Protokol Kesehatan (Prokes) berjalan cukup baik di bioskop XXI ACC, Passo, kecamatan Baguala.

“Saya sudah turun tinjau, dan protokol kesehatan itu, sangat ketat sekali. Sangat ketat sekali. Bagus itu,” ungkap Richard, kepada awak media di lantai II, Balai Kota Ambon, akhir pekan kemarin.

Dari hasil tinjauan, Richard melihat masyarakat didalam studio sangat patuh dengan aturan protokol kesehatan. Dengan memakai masker, jaga jarak serta didepan pintu studio telah disiapkan tempat untuk mencuci tangan.

Bukan itu saja, Richard mengungkapkan, sebelum film diputar, pihak Sinema XXI menayangkan iklan-iklan yang bersifat edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan.

“Seluruhnya masker. Sebelum film dimainkan itu, diputar itu slite-slite (iklan-iklan) yang memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan Covid-19. Bagus sekali untuk itu,” sebut dia.

Menurutnya, meskipun telah diberikan batas jumlah penonton sebesar 50 persen, namun ditemukan banyak masyarakat yang belum menyambangi bioskop tersebut.
“Kan kita memberikan kewenangan itukan 50 persen. Tapi kenyataan tidak sampai 50 persen lagi, ” tandas dia.
Sekeda tahu, sesuai kebijakan yang diberlakukan Pemerintah Kota Ambon, waktu beroperasinya Sinema XXI ACC, dimulai pada pukul 10.00 WIT hingga 20.00 WIT. (BKA-1)

Comment