by

Prokes di Taman I Ambon Akan Dievaluasi

Ambon, BKA- Satgas Covid-19 Kota Ambon, akan mengevaluasi protokol kesehatan (Prokes) bagi para pengunjung di taman I Ambon, yang berlokasi di bawah Jembatan Merah Putih (JMP). Pasalnya, sebagian pengunjung tidak mengindahkan prokes, yakni tidak memakai masker dan menjaga jarak.

“Nanti kita usulkan saat evaluasi,” ungkap Koordinator Fasilitas Umum Satgas Covid-19 Kota Ambon, Richard Luhukay, saat dihubungi koran ini, Minggu (31/1).

Dijelaskan, kota Ambon saat ini masih berada dalam zona orange penyebaran Covid-19. Dimana Pemerintah Kota Ambon lewat Satgas Covid-19, masih tetap berupaya untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya prokes saat berada di luar rumah.

Bahkan berbagai operasi Yustisi masih tetap dilakukan di sejumlah lokasi keramaian. Dimana pihaknya memberikan sanksi tegas sebagai efek jera bagi warga yang tidak mengindahkan prokes Covid-19.

Dan untuk di taman tersebut, penegakkan prokes perlu dievaluasi sehingga para pengunjung yang datang ke taman I Ambon, harus tetap mematuhi prokes yang ada.
“Untuk itu, kita juga butuh kerjasama masyarakat. Agar bisa bersama-sama pemerintah menekan penyebaran Covid-19,” harap Richard.

Dengan begitu, lanjut Richard, masyarakat bisa hidup secara normal, tanpa ada ancaman penularan virus yang sudah memakan puluhan jiwa di kota bertajuk Manise ini. (IAN)

Comment