by

Proses BJJ Masih Tetap Berjalan

Kepala SD Negeri 14 Ambon, T. Tiwery, mengatakan, proses Belajar Jarak Jauh (BJJ) masih dilaksanakan di sekolah yang dipimpinnya.


“Puji Tuhan, proses pembelajaran di sekolah ini masih berjalan dengan baik. Tetap belajar secara daring dan luring,” ucap Lewier, kemarin.

Meman, akuinya, siswa maupun guru dan orangtua, sudah sangat ingin agar proses belajar mengajar segera dilaksanakan secara tatap muka di sekolah. Namun hal itu belum bisa dilakukan, katanya, karena Covid-19 masih mewabah.

“Jadi untuk saat ini, proses belajar tetap berjalan secara BJJ, sambil menunggu keputusan selanjutnya terkait dengan proses belajar tatap muka. Kalau memang belajar tatap muka, ya kami siap. Kalau pun belum, juga tetap kami siap. Semuanya tergantung keputusan pemerintah. Apapun keputusan pemerintah, akan tetap kami ikuti. Bukan saja kami, tapi para orangtua juga tetap ikut,” ujarnya.

Soal dukungan orangtua untuk pelaksanaan belajar tatap muka, lanjut Tiwery, sudah didapatkan.

“Guru dan orangtua sangat berharap dan terus berdoa, kiranya Covid-19 ini segera berlalu, supaya kami bisa belajar tatap muka secara normal di sekolah,” pungkas Tiwery. (LAM)

Comment