by

Proses KBM Tetap Sesuai Intruksi Pemkot

Kepala SD Negeri 96 Ambon, J. Sialana, mengungkapkan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilakukan masih mengacu pada intruksi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Yakni, secara Daring maupun Luring.

Sebelumnya, pembelajaran pada sekolah tersebut, berjalan secara tatap muka lewat kunjungan belajar rumah. Namun hal itu dihentikan, karena letak geografis lingkungan tempat tinggal siswa yang tidak mendukung.

“Sekarang ini hanya Daring dan Luring saja, sesuai intruksi Pemerintah. Yang punya fasilitas, mereka belajar secara Daring. Sedangkan yang tidak punya fasilitas, belajar Luring. Jika ada kendala atau masalah terkait proses belajar, baru guru kunjungan ke rumah siswa,” tutur Sialana, Senin (24/5).

Tidak bisa dipungkiri, ungkap dia, belajar Daring dan Luring memiliki keterbatasan. Sehingga pihaknya terus berharap, secepatnya belajar tatap muka di sekolah.

“Tetap saja belajar tidak efektif sepanjang masih belajar jarak jauh. Apalagi ini anak-anak SD. Jadi kita terus berdoa, semoga pandemi ini cepat berakhir, supaya kita kembali belajar tatap muka di sekolah,” harap Sialana. (LAM)

Comment