by

Proyek Jembatan Waipulu dan Waitungsa Segera Dilelang Ulang

Proyek Jembatan Waipulu dan Waitungsa di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), akan segera dilelang ulang.

Lelang ulang kedua proyek jembatan itu dilakukan, setelah kontrak kerja kedua proyek dengan perusahaan kontraktor sebelumnya dibatalkan, karena terjadi kesalahan adiministrasi dalam proses tender.

Kasatker III BPJN Maluku, Toce Leuwol, mengatakan, dalam waktu dekat akan segera menindaklanjuti kelanjutan proyek Jembatan Waipulu dan Waitungsa.

Namun sebelumnya, harus dilakukan tender ulang terlebih dahulu, lantaran sebelumnya telah terjadi keselahan adiministrasi dalam proses tender. Sehingga proyeknya dibatalkan saat itu.

“Sesuai informasi dari Satker, pak Berty Leitemia selaku penggungjawab dua jembatan itu, direncanakan bulan depan, sudah dilakukan lelang ulang dua paket proyek jembatan, Waipulu dan Waitungsa. Sehingga setelah sudah ada pemenang tendernya, kelanjutan jembatam sudah bisa dikerjakan,” terang Leuwol, saat dihubungi via handphone, Kamis (27/5).

Terpisah, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Rovik Akbar Afifudin, mendesak BPJN Maluku untuk segera menindaklanjuti proyek jembatan Waipulu dan Waitungsa di Kabupaten SBT.

“Pihak Balai harus segera menyelesaikan dua jembatan yang sebelulmnya sempat bermasalah, karena akses jembatan itu sudah menjadi kebutuhan mendasar yang dibutuhkan masyarakat SBT,” desak Rovik.

Menurutnya, jika akses jembatan sudah dibuka, maka secara tidak langsung akan mempermudah jalur ekonomi masyarakat. Apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan, membuat masyarakat akan kesulitan untuk menyeberangi kedua sungai itu.

“Jadi masalah tender yang belum tuntas itu, biar segera dilanjutkan proyeknya. Jangan mereka berdiam diri saja,” pungkasnya.(RHM)

Comment