by

PSBB Transisi Kedua, Lurah Benteng Prioritaskan Protokoler

Ambon, BKA- Lurah Benteng tetap menghimbau warga mengikuti protokoler kesehatan walaupun sudah memasuki masa PSBB transisi kedua. Ronaldo Maitimu sebagai kepala kelurahan Benteng mengakui bahwa belum ada kegiatan yang bisa dijalankan. Saat ini semua kegiatan masih tentang penanganan covid-19 dan pembagian bantuan sosial (Bansos).

Walau sudah PSBB transisi kedua, sambungnya, warga tetap harus mengikuti protokoler yang ada. Untuk itu pihak pemerintah kelurahan selalu melakukan sosialisasi kepada warga, baik secara langsung maupun lewat pamflet dan brosur yang dibagikan.

” Belum ada kegiatan yang bisa dijalankan sampai ada perintah lebih lanjut dari Pemerintah Kota. Kami masih fokus penanganan covid-19 dan pembagian bansos bagi warga. Kami juga tetap menghimbau warga untuk mengikuti protokoler kesehehatan yang berlaku, seperti rajin cuci tangan dan menggunakan masker. Kami juga memperhatikan warga yang berjualan melewati jam operasi yang ditetapkan maka akan kami beri teguran. Bansos bagi warga juga masih berjalan sampai saat ini berupa paket sembako,” tutur Maitimu.

Bahkan demi mengikuti protokoler yang ada, lanjutnya, tidak diadakan kegiatan menjelang HUT RI yang akan datang. Hanya ada pemasangan pernak-pernik bendera disepanjang wilayah kerja Kelurahan Benteng.

Pemasangan bendera dan umbul-umbul dilakukan oleh RT setempat sebagai bentuk rasa hormat kepada Negara Indonesia. Maitimu juga mengakui, HUT tahun ini tidak meriah karena adanya larangan untuk menyebabkan kerumunan orang banyak.

” Untuk acara 17-an nanti juga tidak ada kegiatan karena pemerintah masih melarang adanya kerumunan orang. Walaupun demikian kami tetap membuat wilayah kami semarak dengan pernak pernik seperti bendera dan umbul-umbul. Itu semua merupakan bentuk rasa hormat kami kepada Negara ini. Bahkan nanti upacar 17 Agustus yang diikuti pejabat hanya lewat aplikasi zoom dengan melibatkan TNI untuk menjadi pengibar bendera dilapangan Merdeka nanti, itupun hanya penggerek saja tidak ada peserta upacara seperti tahun sebelumnya,” jekasnya. (MG-1)

Comment