by

PSBB Transisi Lanjut ke Tahap 15

Ambon, BKA- Pemerintah Kota Ambon kembali melanjutkan penerapan PSBB Transisi tahap 14 ke tahap 15, sejak Senin (1/2 kemarin. Perpanjangan PSBB transisi ini, lantaran Ambon masih berada dalam zona orange.
Koordinator Fasilitas Umum Satgas Covid-19 Kota Ambon, Richard Luhukay mengaku, PSBB transisi tahap 14 telah berakhir pada Minggu 31 Januari 2021 kemarin.
Alasan masih diterapkan PSBB transisi tahap 15, akui Richard, untuk bisa menyadarkan sebagian masyarakat yang belum mematuhi anjuran protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Sebab, jika seluruh masyarakat telah patuh terhadap kebijakan protokol kesehatan, maka Covid-19 di Kota Ambon kemungkinan dapat ditekan. Dan masyarakat bisa hidup dengan normal, tanpa ancaman wabah.
“Mulai hari ini (kemarin-red) Ambon masuk pada minggu pertama PSBB transisi tahap 15,” tandas Luhukay, saat ditemui wartawan di Balai Kota, Senin (1/2).
Dituturkan, dalam PSBB transisi 15, tim Satgas Covid-19 akan terus berupaya memutus mata rantai Covid-19. Sehingga diharapkan, kedepan kesadaran masyarakat Kota Ambon terkait protokol kesehatan lebih meningkat dari hari-hari sebelumya. Karena hanya dengan kesadaran itu, dapat membantu Ambon keluar dari zona orange menuju zona kuning atau bahkan zona hijau.
“Dimohon untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena pergerakan masyarakat itu bisa menyebabkan penularan Covid-19, kalau tidak patuhi protokol kesehatan,” pesan dia. (IAN)

Comment