by

PSBB Transisi Lanjut Tahap 14

Ambon, BKA- Pemerintah Kota Ambon kembali melanjutkan penerapan PSBB Transisi dari tahap 13 ke 14, yang mulai diberlakukan hari ini, Senin (25/1). Perpanjangan PSBB tersebut dikarenakan Ambon masih berada dalam zona orange penyebaran Covid-19.
Lewat PSBB transisi ini, dimungkinkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Ambon tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

Dengan kesadaran itu, wabah yang telah memakan puluhan korban jiwa di kota Ambon, maupun di Indonesia hingga dunia, dapat ditekan. Sehingga masyarakat dapat hidup dengan normal, tanpa ada ancaman penularan Covid-19.
Jubir Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kota Ambon, Joy R. Adriansz mengaku, PSBB transisi akan tetap dilanjutkan, apabila Ambon masih berada dalam zona orange. “PSBB transisi masih lanjut, ” ungkapnya, saat dikonfirmasi koran ini, melalui pesan Whatsapp, Sabtu (23/1).

Ditanya terkait berapa skoring zonasi penyebaran Covid-19, Joy yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon ini mengaku, saat ini skoring sudah turun per tanggal 17 Januari 202, yaitu 1.87. Dimana sebelumnya, skoring zonasi Ambon mencapai 2.09.

Ia menyebutkan, aturan dalam PSBB transisi tahap 14 masih memakai aturan PSBB transisi sebelumnya. Yakni toko-toko, rumah kopi maupun restoran, akan diberikan waktu beroperasi hingga pukul 21.00 WIT. Begitupun juga dengan Sinema XXI atau bioskop 21, yang tetap diberikan waktu beroperasi dari pukul 10.00 hingga 20.00 WIT, dan diwajibkan untuk memperketat protokol kesehatan.
Sementara untuk angkutan umum, lanjut Joy, masih dibatasi penumpang 50 persen. Dan Operasi yustisi juga akan tetap dilakukan tim Satgas. “Semua ini dilakukan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tukasnya. (IAN)

Comment