by

PSDKU Tiakur Gelar Wisuda Perdana

Ambon, BKA- Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Pattimura (Unpatti) di Tiakur, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), menggelar wisuda perdana, pada 15 Desember lalu, bersamaan dengan kampus induk Unpatti yang ada di Kota Ambon.

Wisuda perdana itu dilakukan bagi sebanyak 32 lulusan,
setelah kurang lebih empat tahun didirikan oleh Unpatti Ambon.

Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, turut menghadiri acara tersebut bersama Forkopimda Kabupaten MBD, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD Lingkup MBD, Para Senat Universitas Pattimura, Ketua PSDKU Unpatti, Pengelola PSDKU dan Civitas Akademika Universitas Pattimura, serta undangan lainnya.

Bupati Noach dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan PSDKU tiakur, hingga kampus tersebut dapat menggelar wisuda perdana.

‚ÄúSegala sesuatu harus dimulai dengan tekad dan semangat, karena bukan proses yang akan dinilai, tapi hasil apa yang akan kita capai, apa yang akan kita berikan bagi daerah ini. Semoga bapak ibu yang diwisudakan hari ini akan tampil sebagai agen pembaharu di Maluku Barat Daya. Dengan dedikasi dan semangat juang yang tinggi, diharapkan dapat mengabdi bagi Kabupaten Maluku Barat Daya. Terima kasih, karena apa yang dihasilkan hari ini adalah niat baik, kerja keras serta dukungan semua pihak, khusus pimpinan Unpatti. Semoga apa yang kita lakukan terus ditingkatkan untuk membangun kualitas SDM di kabupaten MBD ini,” ungkap Noach.

Noach memastikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MBD akan tetap mendukung upaya-upaya peningkatan status PSDKU menjadi Universitas Negeri Kalwedo. Karena melihat kondisi pendidikan dan kesehatan Kabupaten Maluku Barat Daya yang masih kekurangan guru dan tenaga kesehatan.

“Saya berharap, di tahun-tahun mendatang, PSDKU Tiakur dapat membuka Program Studi Kesehatan, sehingga dapat membantu Pemkab MBD dalam mengatasi masalah-masalah kesehatan,” harap Noach.(LAM)

Comment