by

PSDKU Unpatti MBD Wisudakan Sarjana dan Magister

beritakotaambon.com – Sebanyak 17 sarjana baru Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) dan 5 Magister Argibisnis Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), kembali diwisudakan dalam acara rapat terbuka luar biasa senat Universitas Pattimura periode Agustus 2021, secara daring yang berlangsung di gedung serbaguna Tiakur, Kecamatan Moa, Selasa (31/8)

Ketua Pengelola PSDKU Unpatti Kabupaten MBD, Prof. A. Watloly, S.Pak, M.Hum usai pelaksanaan wisuda mengatakan, semua kegiatan pendidikan, SDM dan Kemahasiswaan PSDKU UNPATTI MBD telah terdata dalam sistim Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-DIKTI) di Pusat. Sehingga data kinerja serta perkembangan PSDKU terafirmasi secara nasional.

Dengan Bantuan Dana Hibah Pemda, kata Watloly, telah diberikan beasiswa kepada 10 orang untuk mengikuti S2. Dan di tahun anggaran 2020 telah dialokasikan dana untuk Studi S3 bagi 2 Dosen dalam rangka Transformasi PSDKU di Unpatti MBD menjadi Universitas, maka perlu Penguatan SDM yang berkualitas S3.

Baca juga: Unpatti Gelar Rapat Senat Wisudawan PSDKU Aru

Menurutnya, sejak Oktober 2020, semua program studi di PSDKU Unpatti di Kabupaten MBD telah melakukan tahapan Akreditas pada SPTO BAN-PT dan telah mendapatkan SK Akreditas dengan status Akreditas baik.

Selanjutnya empat program studi telah mengikuti Tahap Akreditas Asesmen Lapangan sementara 2 Program Studi, sisanya masih dalam tahap Akreditas Asesmen Kecukupan namun dengan perubahan Tahun Studi.

“Bagi kita semua, khususnya bagi negeri tercinta kabupaten MBD dan PSDKU Unpatti di MBD dalam menggapai stasiun-stasiun realitas diberbagai perkembangan, patut kita syukuri,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati MBD, Wakil Bupati, Agustinus Kilikily di kesempatan yang sama, dalam sambutannya menyebutkan, hadirinya PSDKU di Kabupaten MBD selain membuka Akses Pendidikan yang tinggi bagi semua masyarakat, juga meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi. Bahkan memberikan multiplier efect positif, terutama penyediaan SDM yang berkualitas untuk mendukung pembangunan di MBD.

“Kita patut bersyukur hari ini bahwa putra-putri terbaik MBD telah menyelesaikan studi dan wisuda di Universitas Pattimura, baik di kampus utama maupun PSDKU di Kabupaten MBD. Dan hari ini di Kota Tiakur, memperoleh kesempatan untuk menyelenggarakan acara wisuda sebanyak 17 Sarjana baru PSDKU dan 5 Magister Argibisnis,” tandas Kilikily.

Baca juga:
Unpatti Mewisuda 1.056 Lulus

Ia berharap, PSDKU Kabupaten MBD makin baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan generasi bangsa. “Dengan melahirkan generasi yang berkualitas, maka secara langsung dapat melahirkan ide dan gagasan baru bagi pembangunan daerah,” pungkasnya. (GEM)

Comment