by

PSG Beri Rp15 Miliar Per-Pekan agar Tinggalkan Barcelona, Ini Reaksi Messi

Paris Saint-Germain (PSG) nampaknya serius membuat Lionel Messi khianati raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, dalam waktu dekat. Tawarkan 912 ribu euro (Rp15 miliar) per-pekan, begini reaksi sang bintang.

Menyedihkan layak disematkan kepada El Barca yang cukup terlunta-lunta musim lalu. Bagaimana tidak? Nirgelar pasca gagal di liga domestik dan lantas alami pembantaian 2-8 oleh Bayern Munchen buat mimpi buruk semusim (2007-2008) era Frank Rijkaard terulang.

Malangnya, krisis ekonomi berupa hutang senilai 1,2 miliar euro (Rp20 triliun) berpotensi bikin Catalan bangkrut. Hingga buat Josep Maria Bartomeu mundur dari kursi presiden, loyalitas dari Messi malah dinodai dari kubu timnya sendiri.

Dipecatnya Luis Suarez gara-gara tak masuk skema Ronald Koeman baru awalnya saja, sepak terjang buruk sepanjang LaLiga Spanyol dan bocornya rincian kontrak 555 juta euro (Rp9,4 triliun), memperburuk segalanya. PSG lantas berikan tawaran menggoda.

Mengutip Sportsmole, ketimbang terus menderita di Camp Nou, Lionel Messi bisa saja berpaling ke Prancis dengan gaji lebih tinggi mencapai Rp15 miliar tiap minggunya. Jumlah ini jauh lebih tinggi ketimbang honor sebelumnya 570 ribu euro (Rp9,6 miliar).

Dijanjikan sejahtera dan dapat ajakan dari rekan setimnas Argentina yakni Angel Di Maria dan Leandro Paredes, kebahagiannya pun kian lengkap ketika satu tim dengan Neymar. Alih-alih bakal terima tawaran itu, La Pulga berikan reaksi tak terduga.

Ya, melansir dari Daily Mail, striker La Albiceleste itu kabarnya lelah dan frustasi dikait-kaitkan dengan Les Parisiens. Kabarnya, ia lebih memilih menunggu hasil pemilihan presiden baru Blaugrana yang akan dihelat Maret nanti.

Joan Laporta, Victor Font, dan Toni Freixa akan berlomba-lomba mengatasi kegagalan era kepemimpinan Bartomeu. Adapun salah satu dari mereka wajib membuat suatu keajaiban agar klub tersebut tak lekas alami pailit Juni nanti.

Melihat kekeuhnya Lionel Messi bertahan, bisa dipastikan ikatannya dengan Barcelona mungkin bukan soal uang saja. Entah sampai kapan ia akan menetap di klub LaLiga Spanyol itu mengingat PSG mungkin tak akan berikan penawaran ‘gila’ seperti ini lagi.
(INT)

Comment