by

PSG Hajar Barcelona, Mbappe Tepati Janji

Paris St. Germain menang mudah di markas Barcelona 4-1. Pelatih PSG Mauricio Pochettino mengungkapkan, Kylian Mbappe memang sudah janji mempersembahkan kemenangan.

Kemenangan PSG didapat saat menyambangi Barca di Camp Nou dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dinihari WIB. Les Parisiens comeback usai tertinggal karena gol penalti Lionel Messi dengan hat-trick Kylian Mbappe dan satu gol Moise Kean.

Ini artinya, PSG sudah satu kaki di babak perempatfinal. Untuk lolos, PSG cuma membutuhkan minimal hasil seri saja ketika menjamu Barcelona di leg kedua pada 10 Maret mendatang.

Bagi Pochettino, ini hanya kemenangan keduanya melawan Barcelona dalam 12 pertemuan. Sebelumnya, Pochettino enam kali kalah dan cuma sekali menang melawan Barca ketika masih membesut Espanyol pada Februari 2009 (2-1).

Usai pertandingan, Pochettino membeberkan obrolannya dengan Mbappe jelang duel melawan Barcelona. Kylian Mbappe rupanya berjanji memberikan kemenangan kedua atas Barca kepada Pochettino.

“Dia diam sebelum pertandingan,” sahut Pochettino dikutip Daily Mail. “Dia bertanya kepada saya berapa kali saya menang di Camp Nou? Sekali, dengan Espanyol saya menjawab dia.”

“Dia bilang kepada saya bahwa kami akan mendapatkan kemenangan kedua. Dan di akhir pertandingan, dia bilang kepada saya: “Ini dia, ini kemenangan keduanya.”

Mbappe bermain selama 90 menit dengan melepaskan total enam tembakan (4 on target), menciptakan empat operan kunci, dan melakukan 65 sentuhan. Performa gemilang pemain berusia 22 tahun itu mendapat pengakuan dari striker Barcelona sekaligus kompatriotnya, Antoine Griezmann.

“Saya gembira untuk dia. Selama ini dia banyak dikritik. Setelah dia bermain kurang bagus, kita mengkritik dia. Memang cukup mudah. Tapi saya percaya bahwa PSG memiliki seorang bintang yang sangat besar di masa depan, yang akan menyamai level Leo [Messi] dan Cristiano [Ronaldo],” ucap Griezmann tentang Kylian Mbappe. (INT)

Comment