by

PSSI Berusaha Selamatkan Nasib Bali United dan Persipura di Piala AFC

PSSI sepertinya masih berusaha menyelamatkan nasib Bali United dan Persipura Jayapura di kancah Piala AFC 2021.

Pasalnya, PSSI berharap bisa menjadi tuan rumah bagi dua grup yang dihuni Bali United dan Persipura Jayapura.

Seperti diketahui, nasib dua tim asal Indonesia yakni Bali United dan Persipura Jayapura saat ini bisa dibilang tengah harap-harap cemas. Sebab, konferensi sepak bola Asia, AFC, baru saja mengeluarkan maklumat.

Salah satu putusan yang dikeluarkan AFC adalah Liga Champions Asia 2021 akan berlangsung dengan format single leg untuk perempat final, semifinal, dan final.

Sebelumnya, babak penyisihan Liga Champions Asia digelar dengan format normal dua leg.
Begitu pun dengan Piala AFC di mana juga bakal digelar satu leg saja di babak perempat final, semifinal, dan final.

Adapun nasib Piala AFC Zona ASEAN yang belum menunjuk tuan rumah, masih belum jelas. Tak ada pernyataan detail dari AFC mengenai grup-grup Zona ASEAN, termasuk wilayah Selatan yang juga belum ada tuan rumahnya.

PSSI Berharap Jadi Tuan Rumah
Seperti diketahui, Indonesia punya dua wakil di Piala AFC 2021 yaitu Bali United dan Persipura Jayapura. Tentu, keduanya terancam batal mentas di Asia mengingat masih belum jelasnya grup zona Asia Tenggara.

Tak mau dua wakil Indonesia nasibnya tak jelas, PSSI berusaha untuk bisa menjadi tuan rumah. Hal ini diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.
PSSI masih tetap berharap jadi tuan rumah, ucap Yunus Nusi.

Namun Yunus menegaskan itu semua masih mempertimbangkan situasi Covid-19 di Indonesia. Terlebih angka penyebaran Covid-19 juga sedang meningkat di Indonesia.

Tapi tentu menunggu perkembamgan Covid-19. AFC juga masih menunggu kesediaan dari federasi club peserta, pungkas ia. (INT)

Comment