by

PSSI Putuskan Nasib Liga 1 pada Rabu

PSSI bakal menggelar rapat Exco secara virtual pada Rabu (20/1), yang salah satu agendanya membahas dan memutuskan nasib kompetisi Liga 1 2021.

Kepastian pembahasan dan keputusan soal Liga 1 2021 disampaikan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada CNNIndonesia.com, Senin (18/1). Menurut Yunus Nusi, dua agenda bakal menjadi pembahasan di rapat Exco pekan ini.

“Rapat Exco PSSI hari Rabu (20/1). Agendanya soal kompetisi dan kongres tahunan PSSI,” kata Yunus Nusi melaui pesan singkat.

Rapat Exco PSSI tersebut merupakan lanjutan usulan dari klub-klub peserta Liga 1 dan Liga 2 yang disampaikan melalui forum pertemuan pemilik klub dengan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Jumat (15/1).

Dalam rapat pekan lalu, Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita menyebut mayoritas peserta klub memilih untuk menghentikan kompetisi musim 2020 dan memulai musim baru Liga 1 2021.

Kompetisi Liga 1 2020 yang dimulai pada 28 Februari tahun lalu terpaksa berhenti di pekan keempat lantaran pandemi Covid-19.

Sementara, rencana kembali menggulirkan kompetisi pada Oktober maupun November 2020 gagal karena tidak kunjung mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian.

PSSI kembali berencana untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 pada Februari mendatang. Namun juga gagal terlaksana lantaran izin keramaian dari pihak polisi yang belum jelas sampai saat ini.

Kondisi itu dianggap sangat merugikan klub, terutama terkait kontrak pemain yang kebanyakan habis di akhir 2020 lalu.

“Ya, masukan itu juga akan kami bahas nanti,” imbuh Yunus Nusi.
(INT)

Comment