by

PT. Dharma Indah Tambah Satu Trayek

beritakotaambon.com – PT. Dharma Indah yang merupakan salah satu perusahaan pelayaran swasta di Maluku, menambah satu trayek pelayaran untuk disinggahi armada kapal cepat mereka di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten MBD, Herdy Ubro, mengungkapkan, penambahan trayek tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memperlancar konektivitas antar pulau di kabupaten bertajuk Kalwedo itu.

Baca juga: Tiga Warga Kairatu Tewas Dikecelakaan Liang

“Dari hasil koordinasi kami dengan PT Dharma Indah, kemudian disetujui penambahan trayek itu. Kali ini penambahan untuk trayek Pulau Romang,” jelas Ubro, Selasa (13/10).

Sebelumnya, kapal cepat milik PT Dharma Indah, KM.CL 77B, hanya melayari trayek Ambon-Damer, Ambon-Moa, Ambon-Leti, dan Ambon-Kisar. Tapi mulai 12 Oktober kemarin, ditambah trayek Ambon-Romang.

Baca juga:
SMA Maluku Belum Bisa BTM Terbatas

“Dengan penambahan trayek baru ini, diharapkan kesulitan masyarakat dalam hal transportasi semakin berkurang. Dan melalui upaya tersebut, masyarakat Pulau Romang dapat lebih mudah menjangkau Pulau Ambon dan pulau-pulau lainnya di MBD,” tandas Ubro.(GEM)

Comment