by

PTM Perlu Putusan Pemerintah Daerah

beritakotaambon.com – Untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, diperlukan keputusan dari pemerintah daerah.

Kepala SMP Negeri 2 Ambon, Gani Suat, mengatakan, sekolah di Kota Ambon belum bisa melakukan belajar tatap muka, karena belum ada intruksi dari pemerintah setempat.

“Kewenangan untuk tatap muka kembali kepada pemerintah daerah sendiri. Jadi SD, SMP maupun SMA di Kota Ambon belum bisa tatap muka, karena belum ada intruksi dari gubernur dan walikota untuk tatap muka,” ungkapnya.

SMP Negeri 2 Ambon, katanya, hingga saat masih melakukan pembelajaran secara Daring. Untuk siswa yang tidak bisa Daring, diberikan modul pembelajaran.

“Kita masih Daring. Itu setiap hari disiapkan laboratorium untuk guru mengajar dari sekolah. Dan untuk yang tidak punya fasilitas Daring, itu saya intruksikan wali kelas memberikan modul ke rumah,” tambahnya.

Suat berharap, pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan. Persyaratan protokol kesehatan untuk belajar tatap muka sudah disiapkan oleh sekolah.

“Kita harap, jika kondisi sudah aman, bisa tatap muka. Karena tatap muka ini sulit bagi orangtua yang saat ini berperan sebagai guru bagi anak. Sekarang ini sudah banyak orangtua yang mengeluh, mengenai anak belajar dari rumah,” tutupnya. (BKA-1)

Comment