by

PTM Tunggu Putusan Walikota

AMBON-BKA, Sekolah dan orangtua siswa terus berharap, agar Kegiatan Belajar Mengajara (KBM) dapat segera dilakukan secara tatap muka.

Namun hal tersebut belum bisa dilakukan. Karena sampai sekarang, belum ada keputusan Walikota Ambon terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kepala Bidang Sekolah Dasar dan Menengah Pertama di Disdik Kota Ambon, Neles Moniharapon, mengatakan, belum ada keputusan dari Walikota Ambon terkait PTM.

“Jika sudah ada SK walikota yang diturunkan, baru kita lakukan. Kita tidak bisa lakukan PTM, kalau belum ada perintah dari walikota,” terang Moniharapon, Selasa (10/8).

Kalau pun PTM akan dilakukan, katanya, mungkin akan dilakukan sesuai zonasi. Tempat tinggal guru juga termasuk dalam syarat dilakukannya PTM.

“Kalau Ambon sudah zona hijau atau kuning, baru bisa PTM. Itu tergantung juga pada tempat tinggal guru. Contohnya di Kecamatan Letisel itu zona hijau, tapi kalau guru tinggal di zona merah, tetap saja tidak bisa PTM,” jelasnya.

Dia berharap, guru bisa terus melakukan inovasi pembelajaran, sehingga siswa tidak bosan belajar.

Ia juga mengatakan, bahwa Daring bukan hanya dilakukan saat pandemi Covid-19, tetapi juga pada kondisi lainnya.

“Jadi bagaimana guru itu harus terus melakukan inovasi, agar pembelajaran itu terlihat menarik bagi siswa. Daring ini nantinya bisa kami gunakan pada kondisi lainnya. Bukan berarti pandemi Covid-19 selesai, lalu Daring kita tinggalkan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment