by

PTS Terganggu Jaringan Tidak Stabil

beritakotaambon.com – Akibat gangguan jaringan internet di Kota Ambon beberapa hari lalu, pelaksanaan Penilaian Tengah Semestrer (PTS) ikut terganggu.

Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMA Pertiwi Ambon, Welma Noija, mengatakan, PTS yang rencana dilakukan secara online, terpaksa dilakukan secara Luring.

“Dengan adanya masalah jaringan internet seluler maupun WiFi, mengakibatkan gangguan. Sehingga banyak siswa tidak dapat menerima soal yang dikirimkan,” terangnya, Kamis (23/9).

Baca juga: SMK Primadarma Selesaikan ANBK

Untuk itu, katanya, sekolah mengambil kebijakan agar siswa yang tidak mendapat soal, bisa mengambil langsung di sekolah.

Pengambilan soal tersebut diatur pershift, agar tidak terjadi kerumunan siswa di sekolah.

“Jadi kita atur jadwal, agar siswa dapat mengambil bahan soal tes di sekolah. Kami buat sesuai jadwal dan tetap patuhi protokol,” jelasnya.

Noija berharap, jaringan bisa segera membaik, agar proses belajar mengajar yang dilakukan secara Daring dapat berlangsung dengan baik.

Baca juga:
SMA 13 Ambon Akan Terima Siswa Inklusif

“Kita berharap, dinas terkait bisa bekerja sama dan menangani permasalahan jaringan ini, agar daring bisa terus berjalan dengan lancar, tanpa gangguan,” tutupnya. (BKA-1)

Comment