by

Pulihkan Ekonomi, Hative Besar “Dongkrak” Pariwisata

Ambon, BKA- Pulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Negeri Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, sementara mendongkrak sektor pariwisata. Demikian disampaikan Sekretaris Negeri Hative Besar, Hasan Ulath, saat ditemui koran ini, Rabu (28/4).

“Pariwisata yang kami fokuskan itu pariwisata pantai dan pariwisata buah. Dimana kami mengajar masyarakat untuk mengolah setiap hasil panen buah kedalam berbagai produk makanan yang punya nilai jual lebih tinggi,” tutur Hasan.

Dia menyampaikan, hampir sebagian besar warga Hative Besar memiliki kebun buah-buahan. Dimana saat musim panen tiba, banyak hasil panen yang terbuang. Sehingga semwntara diupayakan agar hasil panen tidak terbuang percuma.

“Kita pemerintah negeri berupaya bagaimana caranya agar hasil panen masyarakat itu tidak terbuang sia-sia. Kadang kalau saking melimpahnya, masyarakat membiarkannya sampai busuk. Untuk itu kami berinisiatif untuk membuat pelatihan bagi warga, bagaimana mengolah hasil panen buah-buahan menjadi produk makanan yang memiliki nilai jual yang tinggi,” ucapnya.

Tak hanya itu, sektor pariwisata pantai juga dikembangkan pemerintah negeri dalam membantu memulihkan ekonomi masyarakat. Pasalnya, dengan adanya tempat rekreasi, masyarakat juga bisa menggunakannya untuk melakukan aktivitas jual-beli yang menguntungkan.

“Pariwisata pantai ini akan kami buat sebaik mungkin. Agar menarik bagi masyarakat yang datang rekreasi. Ini juga bermanfaat bagi masyarakat Negeri Hative Besar, karena mereka bisa melakukan aktivitas jual beli yang menguntungkan,” ujarnya.

Ia berharap, kedepannya program pariwisata yang menjadi titik fokus pihaknya dapat berjalan dengan lancar, agar perekonomian masyarakat bisa terbantu.

“Kami sangat optimis dalam menjalankan program ini. Kami yakin ini berhasil, dengan adanya dukungan dari masyarakat sekitar. Kita bisa sama-sama melaksanakan program ini dengan baik,” tutupnya. (BKA-2)

Comment