by

Puluhan Staf Bappeda Jalani Swab

Ambon, BKA- Pasca Kepala Bidang (Kabid) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Ambon dinyatakan meninggal akibat Covid-19, sebanyak 33 staf Bappeda Litbang Ambon menjalani uji swab.

Program swab massal tersebut dilakukan untuk memastikan, apakah ada pegawai dari dinas tersebut telah terkonfirmasi positif Covid-19 atau belum. Dan jika ada, maka akan diatasi sesuai prosedur yang telah ditetapkan pemerintah.

Jubir Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adrianz mengaku, pelaksanaan swab kepada puluhan staf Bappeda Litbang telah dilakukan sejak Jumat (13/11) pekan kemarin oleh para tenaga medis dar Dinas Kesehatan Kota Ambon.

“Kemarin sudah dilakukan swab untuk seluruh pejabat dan staf Bappeda Litbang sebanyak 33 orang. Dan sudah dilakukan penyesterilan ruangan kantor,” akui dia, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (14/11) akhir pekan kemarin.

Menurut Joy, sesuai instruksi Walikota Ambon, Richardf Louhenapessy, seluruh Staf dilarang untuk melakukan aktifitas perkantoran selama hasil swab belum diumumkan. Dan diperkirakan, untuk hasil hasil swab puluhan staf tersebut akan keluar dalam waktu dua sampai tiga hari pekan ini.

Pantauan koran ini, Jumat pekan kemarin, dua anggota Badan Penanggulangn Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, melakukan penyesterilan di kantor Bappeda Litbang, yang berlokasi di lantai II gedung Balai Kota.

Selama penyemprotan cairan disenfektan dari dua anggota BPBD itu, dipantau langsung Sekertaris Bappeda Litbang Ambon, Febby Maail dan salah staffnya Andrey Gomies. (BKA-1)

Comment