by

Puskesmas Namlea Keluarkan Jadwal Penyuntikan Vaksin

beritakotaambon.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru bersama seluruh jajarannya sedang mengupayakan agar seluruh masyarakat segera mengikuti pelaksanaan vaksin Covid-19, dengan mengikuti jadwal yang telah ditetapkan Puskesmas Namlea.

Edaran pengumuman jadwal tersebut ditandatangani oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Namlea, dr. Mega Wati Hatuwe, pada 2 September 2021 di Namlea.

Dokter Mega mengatakan, jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perlu diadakan di Puskesmas Namlea, karena tenaga kesehatan dan vaksinator perlu istirahat.

“Jadi perlu diadakan jadwal pelayanan penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap masyarakat di Puskesmas Namlea, untuk menjaga kesehatan para tenaga kesehatan dan vaksinator. Jadwal ini sudah mulai dari minggu ini,” kata dr Mega, Jumat (3/9).

Baca juga:
Pemkab Buru Workshop Sosialisasi dan Pembinaan SPIP Menuju Level 3 Penuh

Dia menjelaskan, untuk pelayanan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Namlea, mulai dilaksanakan pukul 09.00 WITA sampai dengan selesai.

“Hari Senin, Rabu, Kamis dan Sabtu, waktu pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Sementara hari Selasa dan Jumat, hari libur atau tidak ada pelaksanaan kegiatan vaksin Covid-19,” ujar dia.

Untuk diketahui, jumlah warga Kabupaten Buru yang telah disuntik vaksin Covid-19 sesuai data per tanggal 25 Agustus 2021, tercatat SDM kesehatan 1.214 orang, lansia 5.808 orang, petugas publik 13.456 orang. Jadi total sasaran vaksinasi 20.478 orang yang telah disuntik vaksin.(MSR)

Comment