by

Puskesmas Ukar Sengan Siap Layani Rapid Test

Ambon, BKA- Sebagai bagian dari Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Puskesmas Ukar Sengan, Kecamatan Ukar Sengan, siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang untuk melakukan rapid test.

Kepala Puskesmas Ukar Sengan, Ns. Arman Wokas mengatakan, pihaknya siap sedia menerima kunjungan pasien dari mana saja. Termasuk masyarakat yang ingin melakukan rapid test, untuk keperluan perjalanan ke luar daerah.

“Kami tetap melayani, dan selama ini berjalan lancar. Bagi masyarakat yang datang mengurus rapid test pun, kami siap melayani,” tandas Wokas, saat diwawancarai koran ini di ruang kerjanya, Senin, (04/01).

Dikatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19, Puskesmas Ukar Sengan tetap melakukan pelayanan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Selain itu, protokol kesehatan juga selalu diterapkan saat menerima kunjungan pasien.

“Kami melayani pasien dengan mematuhi protokoler kesehatan. Paling utama, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tuturnya.

Lanjut dia, dengan memperketat pelayanan, hingga kini Kabupaten SBT masih dalam kawasan zona hijau. “Semua yang datang mengurus rapid test untuk keluar daerah lain, kami sangat perhatikan protokol kesehatan. Ini semua demi menjaga, agar SBT tetep pada zona hijau,” imbuhnya.

Wokas menilai, dengan kondisi pandemi Covid-19, pihaknya diminta untuk mengirimkan data ke dinas terkait, agar dapat dilakukan pendistribusian vaksin.

“Untuk vaksin yang akan didistribusikan ke seluruh daerah, dan Kecamatan. Alhamdulillah, kami sudah diminta untuk mendata dan kami sudah kirimkan,” tandasnya.

Selaku kepala Puskesmas, dirinya pun mengharapkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan. “Saya mengharapkan kesadaran masyarakat dan kami akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat,” pungkasnya. (BKA-2)

Comment