by

Pusterad Gelar Sarasehan Bersama Media Massa

Ambon, BKA- Pusat Teritorial Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Pusterad) menggelar kegiatan sarasehan bersama media massa, di Hotel Horison, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (18/11).

Acara yang dibuka oleh Komandan Pusat Teritorial AD, Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, tersebut menghadirkan seluruh perwakilan Penerangan Korem dan Kodam di seluruh Indonesia, serta perwakilan media massa di tanah air sebagai peserta.

Dalam sambutannya, Komandan Pusat Teritorial AD mengatakan, peran media massa belakang ini sangat berpengaruh terhadap persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga masyarakat diharapkan selektif dalam memahami berita, agar tidak mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, isu provokasi yang sekarang ini kerap ditontonkan di publik, juga sangat berpengaruh. Sehingga hal itu menjadi tantangan dan tanggungjawab bersama, untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Kecepatan informasi yang dikonsumsi dalam bentuk berita, sebaiknya dikoreksi secara seksama, sehingga tidak memecah persatuan bangsa dewasa ini,” ungkap Jenderal bintang tiga itu.

Dia berujar, media massa, diharapkan dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat. Sehingga melalui kegiatan ini, media massa bersama TNI dapat bersinergi dalam membangun negeri.

“Media massa sangat penting bagi pembangunan daerah. Untuk kita, kiranya melalui kegiatan ini, TNI dan media massa dapat berkerja sama dengan baik,” tandasnya.

Acara yang digelar menggunakan protokol kesehatan ini menghadirkan sejumlah nara sumber, seperti, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Kemkominfo RI Prof.Dr. Widodo Muktiyo, Ketua Dewan Pers M.Nuh dan Prof Dr. Abue Besman selaku Dosen Fikom Unpad Executivi Produser Kompas TV.

Untuk diketahui, Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat atau (Pusterad) merupakan Badan Pelaksana Pusat ditingkat Mabesad dan berkedudukan langsung di bawah Kasad. Bertugas, membina dan menyelenggarakan fungsi Teritorial, dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.(SAD)

Comment