by

Rakerda BKKBN Harap Jadi Momentum Refleksi

Ambon, BKA- Gubernur Maluku, Murad Ismail berharap, rapat rerja daerah (Rakerda) Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku Tahun 2021, dijadikan sebagai momentum refleksi.

“Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap keluarga besar BKKBN, dinas/instansi terkait, masyarakat, pihak swasta dan media. Yang telah berkontribusi dalam memajukan Maluku lewat program Pembangunan Keluarga, Kependudukan Dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana),” ucap Murad, dalam sambutannya yang diwakili Sekda Maluku, Kasrul Selang, saat membuka Rakerda BKKBN, Rabu (10/3).

Rakerda yang mengusung tema “Meningkatkan Upaya dan Strategi Dalam Rangka Percepatan Implementasi Program Bangga Kencana Melalui Peran Lintas Sektor di Masa Pandemi Covid-19”, juga diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum refleksi. Sekaligus menumbuhkan harapan dan keyakinan bahwa, keluarga di Maluku mampu melewati pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

Dimana protokol kesehatan tidak boleh disepelehkan, tetapi harus diterapkan, baik dalam kehidupan sosial di dalam maupun di luar rumah.
Dikatakan, Rakerda ini juga bisa mewujudkan sinergitas dan sinkronisasi arah kebijakan pembangunan bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana, antara Pemprov lewat BKKBN bersama mitranya. Serta para OPD-KB kabupaten kota maupun mitra terkait, sekalipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kita harus mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dan harus dipastikan betul masyarakat atau keluarga-keluarga di Maluku, dapat terlayani dari sisi kesehatan. Terutama kesehatan ibu dan anak, ketersediaan kontrasepsi kepada pasangan usia subur. Sehingga dapat mengatur jarak kelahiran, yang pada akhirnya dapat mempersiapkan generasi-generasi masa depan yang berkualitas bagi daerah kita,” harapnya. (RHM)

Comment